oleh

Profesionalisme dan Integritas ASN KPK Adalah Kunci Keberhasilan Penanganan Tipikor

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Anzarullah, dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Dalam kegiatan tangkap tangan KPK di Kabupaten Kolaka Timur, diamankan enam orang di antaranya Bupati Andi Merya Nur, Kepala BPBD dan para ajudan Bupati Kabupaten Kolaka Timur,” ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri.

Menyikapi operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, Direktur Eksekutif Cikini Strategic Initiative (CSI), Muhammad Malik, mengatakan bahwa meMberikan apresiasi terhadap OTT KPK dan melihat ASN KPK memiliki etika dan etos kerja yang profesional serta berintegritas didalam menangani kasus-kasus korupsi di Indonesia.

“Dengan berbagai kasus yang ditangani oleh KPK, kami melihat ASN KPK memiliki etika dan etos kerja yang profesional serta berintegrasi”, ujar Irandito Malik.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa KPK tidak perlu diganggu dengan beragam polemik, agar bisa fokus mencegah dan mengungkap kasus tindak pidana korupsi di Indonesia.

“KPK tidak perlu diganggu dengan beragam polemik, hal ini agar KPK fokus didalam mencegah dan mengungkap kasus-kasus tindak pidana korupsi di negeri ini”, tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *