oleh

Proses Hukum Rizieq Shihab Sudah Tepat, Tak Ada Kriminalisasi

Rizieq Shihab berupaya membangun kesan bahwa dirinya dikriminalisasi dengan kasus prokes di Megamendung dan Petamburan. Hal itu ditengarai sebagai bentuk playing victim agar para pendukungnya bersimpati dan membela Rizieq Shihab. Bahkan, aliansi pendukung Rizieq Shihab mengirim surat terbuka ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang isinya meminta Habib Rizieq Shihab dkk dibebaskan dari kasus swab test RS UMMI.

Selain itu, dalam surat dituliskan meminta majelis hakim tak terpengaruh adanya bujuk rayu. Habib Rizieq dkk memang akan menjalani sidang dengan agenda vonis majelis hakim dalam kasus tersebut pada Kamis (24/6/2021) nanti.

Dalam video itu terlihat sejumlah ulama mendampingi Ketua Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Slamet Maarif yang terlihat tengah membacakan sebuah surat terbuka yang ditujukan kepada Kepala PN Jakarta Timur. Dalam surat terbuka itu, intinya meminta Habib Rizieq Dkk dibebaskan dari segala dakwaan dan tuntutan dalam kasus swab test RS UMMI.

Namun, Slamet dalam suratnya tersebut juga mendoakan majelis hakim jelang vonis. Majelis hakim diminta tak terpengaruh adanya intervensi dari pihak yang disebut sebagai jin oligarki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *