oleh

Provinsi Papua Selatan diperjuangkan selama 20 Tahun

-Berita, Papua-40 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com – Penggagas Provinsi Papua Selatan (PPS), Johanes Gluba Gebze (JGG) menegaskan, semua elemen agar jangan menolak daerah otonomi baru (DOB) di Papua dengan prinsip one for all.

“Jangan sampai kita mau menolak DOB dengan prinsip one for all. Papua ini serupa tapi tak sama,” kata JGG sapaan akrabnya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (5/5/2022).

JGG menjelaskan, dalam satu pulau Papua memiliki ketidaksamaan sebanyak 250.

“Tak samanya ada 250, cuma hitam dan keritingnya kita seragam satu pulau ini. Tetapi isinya kita bahasakan dengan serupa tapi tak sama. Hitam keriting dua merk ini ya kita sama-sama,” tegasnya lagi.

JGG mengajak semua melangkah maju. Apalagi pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) telah diperjuangkan selama kurang lebih 20 tahun.

“Bagi seorang pejuang, waktu bukan menjadi masalah, tapi perjuangan yang menjadi pokok,” lugasnya.

Putera asli Marind ini mengakui, mukjizat milik Tuhan.

“Berpeluhlah maka kamu akan mendapat. Berletih lesulah maka kamu akan memetik hasilnya. Hukum tabur tuai itu permanen abadi,” ujar tokoh Papua Selatan.

Dia menyebut, kalau kau tidak menabur, jangan harap bisa menuai provinsi.

“Mari kita bersatu untuk menyongsong ini. Kita bersatu siap-siap menyongsong datangnya Provinsi Papua Selatan yang diperjuangkan selama 20 tahun dari 2002,” ajaknya.

“Bayangkan (20 tahun, red), mulai dari bayi sampai anak su akil balik,” imbuh JGG. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.