oleh

Ratusan Pasukan Brimob Baru Unjuk Kemampuan Siap Amankan Tanah Papua

-Berita, Papua-51 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com –  Ratusan pasukan Brimob baru langsung unjuk kemampuan dan siap mengamankan Tanah Papua . Aksi tersebut bahkan disaksikan langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri , di Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (22/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi beberapa PJU Polda Papua menyaksikan peragaan kemampuan lapangan peserta pelatihan pembinaan kemampuan Brimob bagi Bintara dan Tamtama Baru Satbrimob Polda Papua Tahun 2022.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada instruktur yang sudah memberikan pelatihan kepada Bintara Remaja ini.

Dia menyebutkan, tantangan terbesar kita Brimob Papua adalah mengalahkan diri sendiri. Kemudian kedua adalah disiplin. “Jadi saya minta agar terus berlatih dan pelihara kemampuan Brigade Mobile karena kalian merupakan garda terdepan menjaga kedamaian dan ketentraman di Tanah Papua,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Kapolda juga berharap, dengan bertambahnya Brimob baik Bintara maupun tamtama baru menjadi warna tersendiri untuk pelayanan terhadap masyarakat yang itu menjadi ciri khas Brimob. “Lakukan gakkum secara terukur sehingga muncul kepercayaan dan cinta kasih terhadap Brimob,” ungkapnya.

Kapolda juga berharap, dengan hadirnya Brimob baru bisa menjadikan tanah Papua ini semakin damai. Dia pun mengingatkan bahwa Brimob ada bukan untuk menbunuh tapi untuk memberikan keadilan dan Gakkum secara terukur di Papua.

“Kami harap nanti akan ada dukungan anggaran untuk pemeliharaan kemampuan personel dan teruslah berlatih sehingga kemampuan terjaga. Tunjukan bahwa kalian mampu atasi medan sesulit apapun di Tanah Papua,” ungkap dia.

Kapolda Papua juga meminta agar para pasukan menunjukkan diri yang terbaik diantara semua personel Polri di Tanah Papua. Tunjukkan disiplinmu dalam setiap penugasan. Bangkitkan semangat bertugas dan jadikan masyarakat sebagai saudaramu sendiri serta layani mereka sehingga ketentraman dan kedamaian kita bisa ciptakan.

“Jangan ragu untuk menindak para pelaku kejahatan, pastikan yang kalian tindak adalah pelaku kejahatan. Itulah yang dinamakan Bhayangkara sejati. Saya yakin kalian mampu laksanakan itu semua, selamat bertugas dan teruslah belatih,” tandas Kapolda Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.