oleh

Rizieq: Saya Belum Pantas Disebut Sebagai Imam Besar

Tokoh eks Front Pembela Islam (FPI)m, Rizieq Shihab, mengaku belum layak disebut menjadi Imam Besar. Dirinya merasa masih memiliki kekurangan dan kesalahan.Ia mengklaim selama ini tak pernah mendeklarasikan dirinya sebagai Imam Besar umat Islam.

Hal itu ia sampaikan dalam dupliknya untuk membalas pernyataan jaksa dalam repliknya yang menyebut status imam besar yang melekat pada Rizieq hanya sekadar isapan jempol.

“Bahwa saya tidak pernah menyebut diri saya sebagai Imam Besar, apalagi mendeklarasikan diri sebagai Imam Besar, karena saya tahu dan menyadari betul betapa banyak kekurangan dan kesalahan yang saya miliki, sehingga saya pun berpendapat bahwa saya belum pantas disebut sebagai Imam Besar,” ujar Rizieq Shihab.

Menyikapi hal tersebut, budayawan Jawi, Ismuanto, S.S.,M.Pil, mengatakan bahwa fenomena ini menunjukkan kebesaran diri dari Rizieq Shihab. Seseorang tidak dapat menyatakan dirinya sendiri sebagai orang hebat (besar), mempunyai banyak pengikut dan didengar oleh banyak orang. Pengakuan tersebut harus disematkan oleh orang lain dan bukan dari dirinya sendiri.

Lebih lanjut, jebolan magister filsafat yang biasa dipanggil Pakde Ismu ini menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan perdamaian serta tetap menjaga persatuan ummat manusia. Biarkan kebenaran menemukan jalannya tersendiri. Sebab kebenaran diciptakan oleh Sang Maha Esa, sedangkan keilmuan manusia seperti hukum, politik, agitasi dan propaganda hanya bersifat sementara.

“Ini menunjukkan kebesaran diri dari Rizieq Shihab. Sebab yang menyatakan orang itu hebat (besar) bukan dirinya sendiri, tapi orang lain. Masyarakat sebaiknya tetap menjaga kedamaian dan perdamaian serta persatuan ummat manusia. Biarkan kebenaran menemukan jalannya tersendiri. Kebenaran diciptakan oleh Sang Maha Esa, sedangkan keilmuan manusia seperti hukum, politik, agitasi dan propaganda hanya sementara.”, ujar Pakde Ismu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *