oleh

Sanjungan Kapolri untuk Kerja Cepat Walikota Jayapura Redam Konflik

Kapolri Tito Karnavian menyanjung kerja cepat dan tanggap dari Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, pasca rusuh pendemo di Kota Jayapura.

Tito menyebutkan pasca kejadian, Walikota Jayapura langsung turun ke lapangan untuk meredam konflik dari semua pihak yang berada di Kota Jayapura. Oleh Tito, Benhur juga disebut mendata langsung dengan cepat jumlah kerusakan dan jumlah korban yang terkena dampak aksi demontrasi anarkis itu.

“Beliau juga cepat mengerahkan ASN dan warga untuk langsung membersihkan material rusuh. Kami salut,” jelasnya di Base Ops Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (4/9).

Tak hanya itu saja, Tito juga berterima kasih kepada kepala daerah di sekitar Kota Jayapura, seperti di Keerom, Kabupaten Jayapura dan kabupaten lainnya di Papua yang telah menciptakan langkah-langkah untuk menetralisir daerahnya masing-masing.

“Situasi Papua sudah kembali normal, karena adanya upaya-upaya yang cepat dikerjakan semua pihak,” jelasnya.ADVERTISEMENT

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memastikan Kota Jayapura telah kondusif. Bersamaan dengan kedatangan aparat, menandakan kehadiran negara di bumi matahari terbit Port Numbay semakin damai.

“Kami mendukung langkah Kapolri dan Panglima TNI untuk mengusut dan menuntut proses hukum para aktor dibalik unjuk rasa anarkis 29 Agustus lalu,” kata Benhur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *