Stabilitas Politik Terjaga Kunci Kesuksesan Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Tak Berkategori85 Dilihat

Fokus penuh terus diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menggenjot pembangunan infrastruktur secara merata. Hal tersebut dinilai berimbas positif terhadap stabilitas politik yang terjaga dengan baik. 

Karakteristik Jokowi yang mengayomi semua kalangan membawa keberkahan membuat ritme roda perjalanan pemerintahan tetap konsisten berjalan. Hingga berhasil menciptakan banyak kebijakan yang bermanfaat. 

Saiful Akhyar Lubis, terdapat banyak kemajuan selama perjalanan Pemerintahan Jokowi, yang sudah memasuki periode kedua ini. 

Dikatakannya stabilitas yang berjalan baik selaras dengan langkah komitmen dalam mewujudkan berbagai pembangunan infrastruktur. Khususnya bagi daerah di luar Pulau Jawa. 

“Saya kira iya (berhasil). Tentu saja Pak Jokowi adalah bukti keberhasilan semua elemen bangsa,” kata Saiful di UIN SU, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Lebih lanjut Saiful menyebut menciptakan kondisi stabilitas yang berjalan baik dengan kondisi sekarang ini bukan perkara mudah. Lantaran dibutuhkan ketegasan serta kecermatan dalam setiap pengambilan keputusan kebijakan.

Dia mengungkapkan menjaga stabilitas politik dan kebhinekaan bukanlah hal yang mudah. Apalagi Indonesia dikenal memiliki beragam latar dan golongan yang sangat majemuk.

Karenanya dia menginginkan agar seluruh elemen ke depan dapat mengambil  peranan yang aktif. Terutama dalam membantu pemerintah dalam memelihara keberagaman melalui Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Pak Jokowi tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Tapi dukungan oleh semua elemen bangsa tanpa terkecuali,” ujar Saiful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *