oleh

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Kepala BNPB Minta Masyarakat Tak Ragu Ikut Vaksin

Indonesiabangsaku.com – Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di beberapa daerah belakangan ini.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito akan mengoptimalkan sejumlah langkah untuk mengendalikan angka kasus corona.

Salah satunya ialah percepatan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan bersama.

“Kemudian juga kalau ada program vaksinasi jangan ragu-ragu untuk vaksinasi. Karena vaksin dibutuhkan untuk menjaga diri kita menciptakan herd immunity atau ketahanan masyarakat,” katanya di RS Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, dia akan mengoptimalkan kerja sama lintas lembaga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Mengoptimalkan lagi kerja sama berbagai pihak atau multi pihak, dalam konteks pentahelix. Saya mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda untuk bersama-sama dengan Satgas melakukan sosialisasi, edukasi, atas pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya

Ganip juga akan melakukan penguatan, baik dari aspek tenaga medis, obat-obatan yang dibutuhkan dan penanganan di lapangan. Seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang sedang diterapkan oleh pemerintah.

“PPKM Mikro ini dalam rangka kita untuk menegakkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Di sisi lain, Ganip yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 meminta kepada masyarakat supaya disiplin menjalani protokol kesehatan Covid-19.

Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini yang terpenting untuk kita bisa menjaga diri. Kalau diri kita terjaga, orang lain akan terjaga, akhirnya semuanya juga akan aman,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *