oleh

Tidak Ada Gangguan di Bidang Keamanan Dalam Asian Games 2018

-Olahraga-42 Dilihat

Indonesiabangsaku, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dari hasil evaluasi pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018 hingga hari ini berlangsung lancar dan aman.

Hal itu dikatakan Kapolri usai rapat persiapan pengamanan closing ceremony atau Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

“Alhamdulillah penyelenggaran Asian Games 2018, terutama yang berhubungan dengan keamanan, relatif berjalan dengan bagus,” ujar Kapolri.

“Asian Games 2018 sampai hari ini tak ada kejadian yang signifikan. Terutama yang berhubungan dengan tamu, atlet, ofisial, media, dan lain-lain,” tambahnya.

Tito menuturkan, berdasarkan keterangan dari Ketua INASGOC Erick Thohir, penyelenggaran Asian Games 2018 mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan.

“Apresiasi banyak diberikan dari berbagai kalangan kepada kita, termasuk diantaranya selain di dalam penyelenggaraan, makan, dan lain-lain, juga termasuk masalah keamanan,” ucap dia.

Meski begitu, Kapolri memastikan aparat kepolisian akan terus melakukan pengamanan ketat di beberapa pertandingan yang masih berlangsung, serta saat Upacara Penutupan Asian Games 2018.

“Jadi secara umum tidak ada gangguan di bidang keamanan yang signifikan di dalam Asian Games 2018. Namun kita masih ada lebih kurang tiga hari lagi, masih ada beberapa cabang (olahraga yang masih bertanding) kita masih terus amankan. Titik utama kita nanti adalah di closing ceremony di GBK,” jelas Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Upacara Penutupan Asian Games 2018 akan berlangsung pada, Minggu (2/9/2018) mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.