oleh

Upaya TNI-Polri Dalam Mempersempit Pergerakan KST Papua

Jakarta – Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menyebut aparat gabungan TNI-Polri saat ini tengah melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi yang dianalisa sebagai tempat persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) di sejumlah wilayah di Papua dan Papua Barat.

Hal ini kata Suriastawa lantaran orang-orang yang tergabung dalam KKB ini memang mesti diadili sehingga pencarian dan penyisiran terus dilakukan pihaknya

“Sampai saat ini kita melakukan pengejaran dengan penyisiran ke lokasi yang dianalisa sebagai tempat persembunyiannya, cepat lambat teroris KKB harus diadili,” kata Suriastawa melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu yang lalu.

Diakui Suriastawa selama ini para KKB juga kerap melontarkan berbagai informasi hoaks yang menjerumuskan. Namun pihaknya tak ingin menanggapi argumen-argumen atau pernyataan tidak benar yang disampaikan para KKB ini.

“Biarkan saja, yang jelas menjadi kewajiban kita menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, dan melindungi segenap warga negara dari ancaman manapun termasuk teroris KKB,” kata dia.

Lagi pula kata Suriastawa banyaknya informasi bohong yang terus disebarkan para KKB ini juga membuktikan bahwa saat ini mereka memang tengah terdesak. Para KKB ini telah terkepung oleh aparat gabungan TNI Polri.

Terlebih, masyarakat Papua pun kata Suriastawa memang telah membenci para anggota KKB ini lantaran telah menimbulkan teror di tanah Cendrawasih.

“Saat ini gerakan teroris KKB sudah dibenci rakyat Papua karena sepak terjangnya suka menganiaya, merampas harta, memperkosa, membakar rumah warga, dan lainnya,” kata dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *