oleh

Vaksin COVID-19 Dinilai Efektif, Kemenkes Beberkan Data DKI Jakarta

IndonesiaBangsaku.com – Berbagai jenis vaksin COVID-19 yang digunakan di Indonesia dinilai sukses dalam menghadapi lonjakan kasus. Kementerian Kesehatan RI mengungkap buktinya lewat data perkembangan COVID-19 di DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta minggu lalu melaporkan setidaknya telah sudah memberikan dosis pertama vaksin COVID-19 pada sekitar 8.771.557 orang atau 98,1 persen dari target. Sementara cakupan vaksinasi dosis kedua sudah lebih dari 3,8 juta orang atau mencapai 42,7 persen dari target.

Juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, menjelaskan kasus COVID-19 di DKI Jakarta pekan ini berkurang 35 persen dibandingkan minggu sebelumnya. Sementara angka kematian pada periode yang sama bisa ditekan sampai 67 persen.

“Vaksin yang kita gunakan mampu untuk mencegah kasus yang parah dan juga kematian akibat COVID-19. Contoh nyata dapat dilihat grafik DKI Jakarta,” kata Nadia dalam konferensi pers yang disiarkan Forum Merdeka Barat 9, Rabu (18/8/2021).

“Atas kerja keras semua pihak, DKI Jakarta mampu menekan angka penambahan kasus dan angka penambahan kematian COVID-19 di level lebih rendah dibandingkan periode awal dilaksanakannya PPKM,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *