oleh

Vaksin Covid-19 Dosis Pertama di Papua Masih di Bawah 70 Persen

-Papua-35 Dilihat

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Papua dan Papua Barat masih berada di bawah 70 persen. Hal ini Airlangga kemukakan saat memaparkan update kondisi penanganan pandemi Covid-19 di luar pulau Jawa-Bali.

“Vaksinasi di luar Jawa-Bali 2 provinsi masih di bawah adalah 70 persen Papua dan Papua Barat (untuk) dosis 1,” kata Airlangga sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Negara, Senin (4/4).

Selain itu, Airlangga juga menyebut vaksinasi dosis 2 di 18 provinsi di luar Jawa-Bali sudah mencapai 70 persen. Kemudian, tingkat vaksinasi dosis ketiga di 9 provinsi luar Jawa-Bali melampaui 10 persen.

Lebih lanjut, Airlangga memaparkan tingkat vaksinasi lansia. Tingkat vaksinasi dosis 1 di 8 provinsi di luar Jawa-Bali masih berada di bawah 70 persen. Sementara, tingkat vaksinasi dosis II di 6 provinsi sudah lebih dari 70 persen.

“Terkait lansia 8 provinsi kurang dari 70 persen dosis 1,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga mengungkapkan kasus Covid-19 di luar Jawa-Bali cenderung membaik. Namun, kata Airlangga terdapat beberapa provinsi dengan tingkat reproduksi di atas tingkat produksi nasional, yakni 1 persen.

Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, tingkat reproduksi kasusnya 1,1 persen; Maluku 1,2 persen, dan Papua 1,1 persen. Sementara, perkembangan kasus konfirmasi harian di luar Jawa Bali menyumbang 20 persen dari total kasus konfirmasi secara nasional.

“Per 3 April 403 kasus dan kasus aktifnya 37.672 atau 39 persen dari kasus nasional,” kata Airlangga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.