oleh

Vaksinasi Cegah Penularan Covid-19

Kolaborasi atau kemitraan antara Pemerintah pusat, BUMN, ormas, swasta, budayawan, pakar pendidikan, dan semua elemen lainnya penting agar upaya program vaksinasi sukses.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dr Widyastuti MKM, melalui webinar Satgas Covid-19 Seri II, Kamis (12/8).

Saat ini perlu penguatan kembali 6 M memakai masker, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup, menjauhi kerumunan. “Semua segenap sektor diperlukan bekerja sama, tidak bisa Pemprov sendiri,” kata dia.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif Lembaga Dakwah Islam Indonesia yg memberikan vaksin untuk masyarakat khususnya warga DKI Jakarta.

“Lembaga Dakwah Islam Indonesia telah mengambil peran untuk bersama-sama menuju kekebalan kelompok. Hari ini Lembaga Dakwah Islam Indonesia juga membuka webinar yg tentunya sangat positif, karena angkat tema penanganan Covid-19 dari perspektif ormas dan puskesmas,” kata Widya.

Menurutnya, pada tingkat kecamatan, kelurahan, ormas memegang peranan penting karena dinilai lebih memahami budaya serta kebiasaan warga sekitarnya. “Semoga warga lebih paham untuk menyikapi Covid-19. Sebab dari hasil survei kami, masih ditemukan pemahaman warga untuk vaksin dan Covid-19 yang tidak benar,” kata Widya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *