oleh

Waspada Terhadap Propaganda Asing di PON XX Papua

Terkait dengan hal tersebut, dosen tamu geopolitik UI yang juga peneliti keamanan dan perbatasan MPPI, Irandito Malik, mengatakan bahwa para pemangkunkepentingan perlu mewaspadai propaganda pihak asing terkait Papua Merdeka (Free West Papua).

“Para stakeholder perlu mewaspadai adanya keterlibatan pihak asing dalam propaganda Papua Merdeka atau Free West Papua”, ujar Irandito Malik.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan bahwa langkah penegakkan hukum serta penindakan yang telah diambil oleh Apkam terkait sudah tepat. Termasuk penindakan terhadap pihak-pihak asing yang berupaya mendukung kelompok separatis dan teroris (KST) Papua dengan mempropagandakan Papua merdeka atau free west Papua. Ia menegaskan bahwa Papua merupakan bagian integral dari NKRI.

“Langkah penegakkan hukum serta penindakan yang telah diambil oleh Apkam terkait isu Papua sudah tepat. Termasuk penindakan terhadap pihak-pihak asing yang berupaya mendukung kelompok separatis dan teroris (KST) Papua dengan mempropagandakan wacana Papua merdeka atau free west Papua. Papua merupakan bagian integral dari NKRI”, tambahnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *