oleh

Yonif Raider 600 Modang Persiapkan 450 Prajurit ke Papua

-Berita, Papua-23 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com – Sebanyak 450 prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 600 Modang Kodam VI Mulawarman dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Papua dalam operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 600 Modang, dalam waktu dekat.

Di sana nantinya prajurit ini akan ditempatkan di sejumlah pos keamanan di Papua, untuk membantu petugas yang telah berada di sana mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kian masif melakukan penyerangan ke prajurit maupun pos-pos keamanan di Papua.

Sebelum pemberangkatan sejumlah kegiatan dan persiapan dilakukan. Salah satunya kegiatan ziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunung Bakaran, Balikpapan pada Minggu (27/3/2022) pagi.

Komandan Yonif Raider 600 Modang Kodam VI Mulawarman, Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho mengatakan tujuan dari kegiatan ziarah makam para pahlawan ini untuk berdoa kepada Tuhan agar para pahlawan diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya

“Mengingatkan kepada prajurit setidaknya meneladani dan membuktikan kepada negara siap berkorban seperti para pahlawan ini,” ujar Hanif sapaan akrabnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.