oleh

YPK Harus Tetap jadi Lembaga Pendidikan Andalan di Papua

-Berita-229 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com – Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua kembali menyerahkan bantuan dari persekutuan oikumene Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua kepada  panitia rapat kerja (Raker) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (17/4).

Jan Jap Ormuseray yang merupakan putra asli Tanah Merah itu mengatakan, bantuan yang diberikan pihak sebagai bentuk dukungan kepada Yayasan Pendidikan Kristen agar tetap menjadi lembaga pendidikan yang terus maju dan berkembang,  khususnya dalam dunia pendidikan bagi masyarakat di Tanah Papua.

“Kami serahkan bantuan dana untuk mendukung kegiatan rapat kerja  YPK di Tanah Papua, dan itu senilai Rp 20 juta dan sudah  diterima oleh Bapak Jimi Mehue, selaku anggota panitia Raker,” kata Jan Jap Ormuseray, Jumat (15/4).

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua itu juga mengatakan, bantuan yang diberikan kepada panitia Raker YPK itu karena yayasan telah banyak membantu peradaban Papua,  terutama membangun Sumber Daya Manusia Papua.

“Putra putri terbaik di Papua ini hampir semua berasal dari didikan YPK dan saya sendiri juga bekas didikan YPK,” ujarnya.

Oleh karena itu dia berharap, pelaksanaan Raker ini dapat menghasilkan putusan-putusan yang lebih produktif dan lebih baik lagi, terkait pembinaan YPK ke depan. Terutama pembinaan terhadap lembaga-lembaga pendidikan di bawah YPK.

Di hari yang sama, pria yang biasa dipanggil JJO itu juga menyerahkan bantuan bahan makanan dan dana bagi Jemaat Amos Tablanusu, Depapre.  Bantuan diperuntukan bari para remaja di jemaat yang sedang melaksanakan kemah Paskah.(roy/ary)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.